Tottenham Vs Chelsea, Tim Tamu Berburu Kemenangan

by -1 views
Tottenham Vs Chelsea
Tottenham Vs Chelsea

Akhir pekan ini, Chelsea akan menuju markas dari Tottenham dalam laga lanjutan Premier League. Setelah menerima kekalahan beruntun, The Blues berniat memperbaiki hasil itu dengan harapan mengalahkan Spurs. Tapi itu jelas bukan yang muda bagi anak asuh dari Frank Lampard ini. Mereka akan bertemu tuan rumah yang sedang dalam kondisi prima.

Pasalnya sebelum laga akhir pekan nanti, Spurs sudah mendapat kemenangan dalam 2 laga terakhir. Dan ini menjadi rekor yang baik bagi sang pelatih Jose Mourinho. Dari 7 laga yang telah dimainkan, mereka menang 5 kali, dan menelan kekalahan 2 kali saja. Dan pada saat melawan Burnley, mereka bahkan menang besar dengan skor 5-0.

Pertemuan kedua tim nanti juga merupakan hal yang menarik. Pasalnya The Blues akan bertemu dengan The special One yang merupakan mantan pelatihnya dahulu. Sekilas pasti Mourinho masih memahami klub itu. Apa lagi pelatih dari Chelsea Franck Lampard pernah menjadi anak buah dari Jose Mourinho. Jadi dipastikan laga nanti akan sangat menarik.

Kiper utama Chelsea, Willy Caballero ingin meraih hasil yang maksimal di kandang Spurs. Dan ini memang waktunya untuk bangkit kata kiper itu.

Kami saat ini sedang bersemangat. Melawan Spurs nanti adalah waktu kami untuk memperbaiki hasil yang kemarin. Dan melawan tim besar seperti mereka adalah keinginan setiap pemain muda dari kami,” kata Caballero ke Sky Sports.

Kami jelas ingin mencuri 3 poin dari kandang spurs. Laga Derby ini harus kita menangkan. Karena pada laga sebelumnya kami kalah dari mereka. Dan saat ini adalah waktu yang tepat untuk bangkit.”

Kami sadar jika mereka saat ini lebih baik. Tapi kami tetap akan bermain penuh dengan semangat untuk memenangkan laga. Kami sekarang sudah berbeda dari awal Premier league musim ini. Kami semakin berkembang ke arah yang lebih baik,” tutup Caballero.

Tugas Lampard Yang Cukup Berat

Memang apa yang dikatakan kiper Chlelsea itu bukan tanpa alasan. Pasalnya jika mereka mengalami kekalahan lagi, semangat juang dari anak muda The Blues akan semakin buruk. Mereka butuh pemicu supaya bermain lebih baik. Lampard sendiri juga sepertinya setuju dengan apa yang dikatakan oleh kiper utamanya itu. Dan memang tugas sang pelatih untuk tetap membuat anak asuhnya tetap semangat.

Saat ini permainan Chelsea memang sangat berbeda dengan Chelsea dalam beberapa tahun terakhir. Munculnya banyak pemain muda dalam skuad utama, kadang bernilai positif dan juga negatif. Positifnya mereka bermain tanpa merasa lelah dan penuh dengan semangat juang yang tinggi. Sedangkan sisi negatifnya, mereka akan sulit bangkit jika mengalami kekalahan.

Jelas hal seperti ini harus segera diperbaiki oleh Lampard. Tapi ini tidak bisa dilakukan dalam waktu singkat. Pasalnya untuk membentuk mental pemain muda, harus dilakukan pelan-pelan dan juga butuh jam terbang yang banyak. Hal ini harus dilakukan supaya pemain muda itu mendapat banyak pengalaman dalam segala kondisi. Dan dalam laga besar seperti ini merupakan latihan yang cocok bagi mereka.