Tottenham Berhasil Raih Kemenangan Kembali

by -10 views
Tottenham

Mentalitas anak asuh Mourinho terlihat jelas tadi malam. Dalam laga itu, Tottenham Hotspur berhasil mengalahkan Brighton and Hove Albion dengan skor 2-1. Padahal The Lilywhites sempat tertinggal lebih dahulu pada babak pertama. Tapi pada babak kedua, mereka mampu membalikkan keadaan dan memenangkan laga setelah mencetak 2 gol.

Mengintip Statistik laga tadi malam, tuan rumah menguasai jalannya laga dengan 54, 3% penguasaan bola dibanding tim tamu 45, 7%. Tembakan yang dilakukan Spurs juga lebih baik dari pada Brighton. Mereka berhasil mencetak 11 kali tembakan dan 5 diantaranya berhasil mengarah ke gawang. Sedangkan Brighton juga sama melakukan 11 kali tembakan 5 juga yang on target.

Dengan kemenangan ini, Spurs naik peringkat ke posisi kelima dengan torehan 29 poin. Sedangkan untuk Brighton and Hove Albion mereka berada di posisi ke-13 dengan mengoleksi 20 poin.

Jalannya Laga Tottenham Hotspur vs Brighton and Hove Albion

4 menit laga baru berjalan, tim tamu sudah mengancam gawang tuan rumah lewat kaki Steven Alzate. Tapi kesempatan itu masih belum menjebol gawang tuan rumah. Dan 9 menit berselang setelah peluang itu, Alzate mencoba kembali tapi juga tetap gagal menciptakan gol.

Pada menit ke-24, Spurs sempat unggul lewat Harry Kane. Tapi gol dari pemain Timnas Inggris itu di anulir oleh wasit, karena sudah berada di posisi offside. Walaupun di anulir, para pemain Spurs tidak ada yang memberikan protes berlebihan.

Terlalu asik menyerang, Spurs malah kebobolan lebih dahulu pada menit ke-37. Gol itu terjadi lewat tendangan bebas yang dilakukan oleh  Pascal Gross dan dapat di sundul dengan baik oleh Adam Webster. Tim tamu unggul sementara dengan skor 0-1.

Setelah gol itu, permainan tim tamu menjadi sangat baik. 3 menit berselang, mereka hampir saja menambah perbendaharaan gol mereka. Sayangnya tendangan dari Bernardo tepat berada di tangan dari Gazzaniga. Dan Babak pertama berakhir begitu saja dengan keunggulan untuk tim tamu 0-1.

Setelah turun minum, tim tamu malah lebih semangat. Di menit ke-49 saja, mereka sudah mengancam gawang Gazzaniga lagi. Tapi sundulan dari Aaron Connolly masih belum menemui sasaran dan menyamping di sisi kanan gawang.

Spurs juga bukan tanpa perlawanan, mereka juga berusaha untuk menyamakan ketertinggalan mereka. Dan hasilnya mereka sukses mencetak gol pada menit ke-53. Gol itu hadir lewat kaki Harry Kane dan membalas gol pada babak pertama yang di anulir karena offside.

Sudah berhasil menyamakan kedudukan, Tottenham tak mengendurkan serangan mereka sama sekali. Mereka terlihat berjuang sangat keras untuk memenangkan laga ini. Kane yang sempat memperoleh peluang kembali pada menit ke-57, gagal dia manfaatkan dengan baik untuk merubah keadaan.

Melihat kebuntuan dalam permainan anak asuhnya, Jose Mourinho cepat bereaksi dan memasukan Eriksen ke lapangan. Hasilnya sungguh sangat baik. Pemain asal Belanda itu berhasil menciptakan assist untuk gol yang dicetak oleh Dele Alli. Dengan gol ini skor berubah menjadi 2-1 untuk keunggulan Spurs.

Karena kebobolan, Brighton mencoba berinisiatif untuk menyamakan kedudukan. Tapi usaha mereka tidak membuahkan hasil. Dan Skor 2-1 ini tetap bertahan hingga peluit panjang dibunyikan oleh sang pengadil pertandingan.