PSG Bisa Menang Mudah Atas Amiens Dengan Skor 4-1

by -3 views
psg

PSG menutup tahun 2019 dengan raihan kemenangan di laga League One berhadapan dengan Amiens. Mereka menang mudah atas klub itu dengan skor 4-1. Dan dalam laga ini Mbappe menjadi bintang lapangan karena mencetak 2 gol. Sedangkan gol lain dari PSG dicetak oleh Neymar dan juga Icardi.

Dalam laga tadi malam PSG berhasil membuat 16 tembakan dan 12 diantaranya on target. Sedangkan tim tamu hanya mampu membuat 6 tembakan dan hanya 2 saja yang mengarah ke gawang. Untuk ball possession PSG juga lebih menguasai dengan persentase 62%. Sedangkan untuk Amiens mereka hanya 28% saja. Ini tentu menjelaskan jika tim tuan rumah terlalu kuat untuk tim tamu hadapi.

Dengan kemenangan ini, PSG mendapat tambahan 3 poin menjadi 45 poin dari 18 laga yang mereka mainkan dan juga menjadi pimpinan klasemen. Mereka semakin tak terkejar dari posisi kedua yang ditempati Marseille dengan 38 poin. Untuk Amiens mereka saat ini berada di jurang degradasi pada posisi ke-18 dengan koleksi 17 poin saja.

Jalannya Laga PSG Vs Amiens

Sejak awal laga PSG sudah mendominasi laga. Dan baru menit 10 pertandingan berjalan, tuan rumah malah sudah mencetak gol lewat Mbappe. Gol ini terjadi berkat Neymar yang mampu mengiring bola dari jauh dan menembus pertahanan Amiens. Kemudian sang mantan pemain Barcelona ini memberikan umpan yang manis kepada Mbappe dan di teruskan oleh pemain Perancis ini menjadi Gol.

Ketika menit ke-30, pasukan dari Thomas Tuchel ini sempat akan menambah gol mereka. Sayangnya kerja sama antara Di Maria dan juga Icardi masih belum bisa merubah skor. Penampilan bagus dari Regis Gurtner di bawah gawang Amiens menjadi kesulitan tersendiri bagi pemain PSG. Skor tetap tidak berubah dari 1-0 hingga babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua, PSG tidak sedikitpun mengendurkan serangan ke arah tim tamu. Dan hasilnya pada menit ke-47 mereka sudah menjebol gawang tim tamu kembali. Gol ini terjadi berkat Neymar yang mendapat bola rebound dan berhasil memaksimalkan nya dengan baik untuk merubah skor menjadi 2-0.

Sudah kemasukan 2 gol, tim tamu mencoba keluar dari tekanan dan berinisiatif untuk menyamakan kedudukan. Mereka sempat 2 kali mendapat kesempatan untuk menyamakan kedudukan. Tapi Keylor Navas selalu menjadi pertahanan terakhir PSG yang sulit untuk di tembus dari para pemain Amiens.

PSG kembali merubah skor menjadi 3-0 pada menit ke-65. Kali ini ini giliran Di Maria yang memberikan assist kepada Mbappe untuk mencetak gol kedua dalam laga ini. Tendangan keras dari mantan pemain Monaco ini gagal ditepis oleh sang kiper dan bola mulus masuk ke gawangnya.

Baru pada menit ke-70, Amiens mampu membuat gol. Gol ini tercipta dari serangan dari sebelah kiri yang dilakukan oleh tim tamu. Fousseni Diabate berhasil mengecoh pertahanan PSG dan mengirim upan manis ke Stiven Mendoza untuk memperkecil ketertinggalan.

Bukannya tim tamu mencetak gol, PSG malam membuat mereka semakin terpuruk. Icardi menjadi pencetak gol terakhir dalam laga ini pada menit ke-84 sebelum laga usai. Dengan ini PSG menang 4-1 atas Amiens di kandang mereka sendiri.