Nyesek! Mourinho Kalah Lagi Dari Mantan Timnya

by -25 views
Jose Mourinho

Mourinho sepertinya tidak dihinggapi dewi fortuna. Setelah sempat kalah dari Manchester United, kali ini di kalah dari mantan klubnya Chelsea. Dalam laga tadi malam saat Tottenham menjamu Chelsea, mereka harus menelan kekalahan dengan skor 0-2. Dan hasil ini membuat catatan kemenangan di kandang terhenti bagi Special One.

Gol-gol dari tim tamu sendiri semua dicetak pada babak pertama. Padahal seharusnya tuan rumah bisa sedikit lebih baik ketika bermain di hadapan para pendukungnya. Tapi nasib berkata lain, mereka tidak mampu meredam permainan dari anak asuh Frank Lampard. Dan kemenangan Chelsea ini membawa mereka kembali ke jalur kemenangan.

Melihat statistik pertandingan tadi malam, The Blues memang mengusai jalannya laga. Mereka mampu memperoleh 55, 2% penguasaan bola di banding tuan rumah yang hanya 44, 8% saja. Chelsea juga mampu membuat 13 tembakan dan 3 diantaranya mengarah ke gawang. Hal ini lebih baik dibanding Spurs yang hanya mampu membuat 5 kali tembakan dan hanya 1 saja yang on target.

Jalannya Laga Tottenham Hotspur Vs Chelsea

Dalam laga derby London ini, laga baru berjalan 10 menit, tim tamu sudah mengancam gawang tuan rumah. Mereka berhasil mencetak gol lewat kaki Willian yang melakukan umpan satu dua dengan Kovacic. Hal ini juga berawal dari aski individu yang cukup manis dari pemain asal Brasil ini.

Tak mau ketinggalan dan berusaha menyamakan kedudukan, Spurs mencoba mengancam gawang The Blues. Tapi sayangnya serangan mereka yang lambat dan tidak seperti biasanya, mampu direndam pasukan dari Lampard dengan sangat baik. Dan hal ini membuat pemain Spurs sedikit frustrasi. Mereka sangat kesulitan untuk mengembangkan permainan.

Pada menit ke-28, Spurs hampir saja bisa mencetak gol. Menerima umpan manis dari Sissoko, Harry Kane melakukan tendangan keras dari dalam kotak penalti. Tapi tendangan keras dari pemain Timnas Inggris ini sayangnya belum menemui sasaran. Tendangannya masih melayang jauh diatas gawang dari Kepa Arrizabalaga.

Gagal mencetak gol, tuan rumah malah kebobolan lewat titik putih. Ini terjadi setelah wasit melihat VAR dan menyatakan terjadi pelanggaran. Ini terjadi ketika kiper Spurs melalukan tekel ke Marcus Alonso. Dan Willian yang menjadi eksekutor penalti, melakukan tugasnya dengan cukup baik. Babak pertama Chelsea unggul 0-2 atas Tottenham.

Babak kedua dimulai dengan pergantian dari Tottenham. Mourinho mencoba merubah permainan dengan memasukan Cristian Eriksen untuk menggantikan Eric Dier. Tapi pemain asal Belanda ini masih belum bisa merubah jalannya laga yang diharapkan sang pelatih. Permainan Spurs tetap sama dan masih kesulitan untuk mengembangkan permainan.

Menit ke-55, gawang tuan rumah malah kebobolan lagi. Tapi gol itu di anulir oleh wasit, karena Tammy Abraham berada dalam posisi offiside. Maka dari itu skor tetap tidak berubah dan masih 0-2 untuk keunggulan The Blues.

Spurs memang tidak beruntung di laga ini, mereka malah harus bermain dengan 10 orang ketika menit ke-62. Kartu merah itu diberikan kepada Son, setelah dirinya melakukan pelanggaran keras kepada Antonio Rudiger. Dengan begini, Spurs terlihat lebih kesulitan dari pada babak pertama. Mereka semakin tersudut dan membuat tim tamu lebih leluasa untuk mengatur jalannya laga.

Dengan begini, sampai akhir pertandingan tuan rumah tetap tidak mampu membuat 1 gol pun. Dan laga ini berakhir dengan tambahan 3 poin untuk Chelsea. Tim tamu saat ini tetap berada di posisi keempat. Sedangkan Tottenham harus puas berada di posisi ke-7 klasemen sementara.