Naik Peringkat! Tottenham Berhasil Kalahkan Bournemouth Dengan Skor 3-2

by -0 views
Tottenham Hotspur
Tottenham Hotspur

Tottenham Hotspur dibawah Jose Mourinho kembali raih kemenangan lagi. Dalam lanjutan liga Inggris pekan ke-14, Spurs berhasil mengatasi perlawanan dari Bournemouth dengan skor 3-2. Dalam kemenangan ini, Dele Alli menjadi bintang lapangan dengan mencetak 2 gol dan 1 gol lagi dicetak oleh Sissoko.

Sedangkan untuk tim tamu, mereka dapat mencetak 2 gol lewat kaki Harry Wilson pada menit ke-73 serta menit ke-90+5. Walaupun begitu, kedua gol ini tidak mampu membawa tim tamu untuk mencuri poin di Tottenham Hotspur Stadium. Padahal dari segi permainan mereka juga mampu membuat tim tuan rumah kerepotan.

Atas tambahan 3 poin ini, Spurs merangkak naik ke posisi ke-5 klasemen sementara Premier League 2019. Ini juga merupakan kemenangan beruntun Spurs setelah minggu kemarin juga berhasil menang. Untuk tim tamu sendiri, mereka harus puas berada di posisi ke-12 dengan torehan poin 12.

Jalannya Laga Tadi Malam, Tottenham Hotspur Lebih Atraktif

Babak pertama baru berjalan 4 menit, tim tamu sudah mengancam gawang Spurs lewat Danjuma. Tetapi penampilan apik dari kiper Spurs yang dijaga oleh Paulo Gazzaniga menggagalkan kesempatan emas itu. Dan ini juga terjadi pada menit ke-10 saat Callum Wilson menyundul bola yang untungnya masih belum menemui sasaran.

Tak mau malu di hadapan pendukungnya sendiri, Tottenham terus melakukan serangan. Hasilnya pada menit ke-21 mereka mampu untuk merubah skor menjadi 1-0. Gol dari tim tuan rumah ini dicetak oleh Dele Alli setelah menerima umpan dari Son yang bekerja sama dengan Toby Alderweireld.

Lima menit setelah gol ini, sebenarnya Spurs mencetak gol lagi lewat kaki Davinson Sanchez. Sayangnya Gol itu di anulir lewat VAR, karena bola lebih dulu mengenai tangan dari sang pemain. Skor sementara 1-0 ini terus tidak berubah sampai dengan akhir pertandingan babak pertama berakhir.

Di babak kedua, Tottenham kembali melalukan inisiatif serangan lebih dulu. Tepatnya pada menit ke-50, anak asuh dari Mourinho ini berhasil menambahkan gol. Kali ini gol dicetak oleh Dele Alli lagi. Setelah menerima umpan matang dari Alderweireld, Alli langsung saja mengecoh 3 pemain belakang Bournemouth dan mencetak gol.

Setelah kebobolan 2 gol, Bournemouth mencoba untuk membalas hal itu. Sayangnya peluang mereka dari Callum Wilson dan juga Harry Wilson masih belum bisa merubah keadaan. Kedua tendangan dari pemain itu masih belum menemui sasaran. Jika saja itu tepat ke gawang, kemungkinan keadaan akan berubah untuk tim tamu.

Malapetaka tim tamu hadir di menir ke-69. Karena terlalu asik melakukan serangan, mereka pada akhirnya harus mengambil bola dari gawangnya lagi. Kali ini giliran Moussa Sissoko yang menjebol gawang dari Bournemouth. Gol ini tercipta berkat kerja sama pemain itu dengan Son Heung-min.

Meski sudah ketinggalan 3 gol, Bournemouth tetap berjuang untuk menyamakan kedudukan. Upaya ini akhirnya membuahkan hasil. Pada menit ke-37 Harry Wilson berhasil mencetak gol, dan dengan gol ini merubah keadaan menjadi 3-1. Dalam pengunjung laga, pemain itu juga berhasil mencetak gol kembali. Sayangnya itu tidak merubah Bournemouth untuk terlepas dari kekalahan.