MU Kontra Colchester, Berakhir Dengan Skor 3-0

by -1 views
manchester united vs colchester

Manchester United yang bertindak sebagai tuan rumah dalam lanjutan Piala Liga Inggris tadi malam, menang mudah atas Colchester. Berisi banyak pemain muda dan mayoritas pemain cadangan, Setan Merah berhasil meraih kemenangan dengan skor 3-0. Tim tamupun tak dapat berbuat cukup banyak dalam laga tadi malam.

Setelah lolos ke babak selanjutnya, United akan bertemu dengan rival sekota mereka Manchester City. Ini akan menjadi pertemuan kedua bagi United dan City. Dalam pertemuan pertama saat di Premier League, United menang mudah saat bermain di kandang City. Dan laga di Piala Liga Inggris ini, sepertinya akan jadi laga pembalasan bagi City.

Jelas mereka tak mau lagi dipermalukan oleh United. Dan juga laga ini cukup bergengsi karena merupakan laga semifinal. Jika nanti salah satu dari kedua tim ini menang, mereka akan lolos ke babak Final, dan selangkah lagi menjadi juara. Walaupun Piala Liga ini tidak terlalu bergengsi, tapi jika bertemu dengan City, ini beda cerita untuk United.

Dalam laga tadi malam, walau bermain dengan mayoritas pemain cadangan, tapi MU sepertinya tidak ada bedanya. Permainan mereka cukup bagus dan juga cukup baik. Hal ini karena banyaknya pemain senior seperti Juan Mata, Nemanja Matic dan juga Ashley Young. Jadi para pemain muda yang lain tidak merasa gugup diatas lapangan.

Jalanya laga Manchester United Vs Colchester

Pada babak pertama tidak ada gol yang tercipta. Hanya beberapa peluang emas yang gagal dimanfaatkan dengan baik oleh barisan penyerang United. Kerap kali mereka membuang peluang hasil umpan-umpan matang dari pemain tengah mereka. Dan ini sempat membuat frustrasi tuan rumah cukup lama.

Rashford terhitung beberapa kali gagal menciptakan gol. Padahal umpan yang dia dapat dari Pereira dan juga mata cukup baik. Kedua pemain ini seringkali menciptakan peluang lewat umpan-umpan terobosan ke jantung tim tamu. Seandainya saja Rashford lebih tenang dalam mengambil keputusan, bukan tidak mungkin babak pertama akan tercipta banyak gol.

Babak kedua, gol pertama bagi tuan rumah akhirnya mereka ciptakan. Ini terjadi di menit ke-51 lewat Rashford. Dia berhasil menebus kesalahan di babak pertama dan menciptakan gol setelah menerima umpan dari Matic. Ini juga tercipta berkat serangan balik yang cukup cepat dan juga pintar dalam mengambil celah yang kosong.

Pada menit ke-56, MU kembali menjebol gawang dari Colchester. Gol ini hadir berkat gol bunuh diri dari tim tamu Ryan Jackson. Skor sementara 2-0 untuk Manchester United. Setelah itu laga masih dikuasai oleh tuan rumah. Tapi tim tamu cukup baik dengan pertahanan mereka yang berlapis-lapis.

Gol ketiga bagi Setan Merah baru tercipta pada menit ke-61. Gol ini tercipta berkat tendangan keras dari Anthony Martial dari luar kota penalti tim tamu. Sayangnya bola ini tidak berhasil ditepis oleh Dean Gerken yang berdiri dibawah mistar tim Colchester. Skor menjadi 3-0 untuk kemenangan MU dan sampai akhir laga, skor tidak berubah lagi.