Mengejutkan! Lazio Raih Gelar Piala Super Italia Setelah Bungkam Juventus

by -11 views
Piala Super Italia

Piala Super Italia 2019 diakhiri dengan Lazio yang keluar sebagai sang juara. Karena dalam laga final dini hari tadi, mereka mampu membuat Juventus kalah dengan skor 3-1. Laga ini juga cukup unik, pasalnya laga final ini di langsungkan di King Saud University Stadium, Riyadh.

Dan juga dalam laga minggu ini, Juve harus menyerah 2 kali dari Lazio. Sebelum laga final ini, mereka harus kalah dengan Lazio di kompetisi yang lain. Dengan raihan ini, Lazio sudah mencapai salah satu target musim 2019. Dan saat ini mereka sedang mengancam posisi yang bagus di Liga seri A Italia.

Dalam laga tadi malam, Lazio dan Juve bermain imbang 1-1 pada babak pertama. Dan ketika babak kedua, Lazio mampu menambah 2 gol lagi. Dengan gelar juara ini mereka sudah mengoleksi 5 gelar Piala Super Italia. Sebelumnya mereka sudah pernah juara pada tahun 1998, kemudian tahun 2000, tahun 2009, dan terakhir pada tahun 2017 kemarin.

Jalannya Laga Lazio Vs Juventus

Laga baru berjalan 8 menit, Lazio sudah mengancam gawang dari Nyonya Tua. Peluang itu diciptakan oleh Luis Alberto yang masuk dari sisi kiri pertahanan Juventus. Sayangnya tendangan akhir dari pemain ini masih melambung tinggi diatas gawang.

Baru pada menit ke-16, Luis Alberto akhirnya dapat memecah kebuntuan dan merubah skor menjadi 1-0 untuk Lazio. Gol ini hadir dari umpan hasil kerja sama Senad Lulic dan Milinkovic-Savic yang mampu melewati hadangan dari Mattia De Sciglio. Ini menandakan rapuhnya sisi pertahanan dari Juventus dalam laga ini.

Juventus juga tak mau tinggal diam saja. Mereka mengancam gawang dari Lazio lewat Higuain dan Ronaldo. Tapi penyelesaian akhir dari kedua pemain masih belum menemui sasaran dan melebar ke sisi gawang. Dan selanjutnya Dybala hampir saja bisa menyamakan kedudukan lewat tendangan bebas. tapi tendangan dari pemain Argentina ini masih belum menemui target.

Usaha keras yang dilakukan Ronaldo Cs akhirnya berhasil pada menit ke-45 sebelum laga babak pertama usai. Mereka mampu menyamakan kedudukan lewat gol dari Dybala yang menyambar bola muntah di depan gawang. Skor babak pertama berakhir 1-1 untuk kedua tim.

Babak kedua diawali dengan kedua tim saling melakukan serangan. Tapi upaya dari kedua tim masih belum juga bisa merubah keadaan. Dan skor masih tetap 1 sama untuk Lazio dan Juve.

Pada menit ke-73, Lazio akhirnya berhasil menambah gol lewat kaku Lulic. Dia mencetak gol dengan tendangan Voli setelah menerima umpan dari Milinkovic-Savic. Setelah kebobolan oleh gol ini, Juve malah mendapat kartu merah. Dan pemain yang mendapatkan adalah Rodrigo Bentancur karena melakukan pelanggaran ke Parolo.

Gol ketiga bagi Lazio, dicetak oleh Danilo Cataldi lewat tendangan bebas. Dan itu terjadi pada menit ke-90+4 dan juga menandai berakhirnya laga ini. Skor 3-1 ini membawa Lazio mengalahkan Juventus sekaligus memberikan mereka memperoleh Piala Super Italia kelima mereka. Dan untuk Juventus, mereka harus pulang dengan tangan kosong dan hanya bisa menempati juara kedua.