Menang Tipis 2-1, Chelsea Lolos ke 16 Besar Liga Champions

by -3 views

Dalam laga terakhir babak grup Liga Champions 2019 tadi malam, Chelsea berhasil meriah kemenangan atas Lille. Mereka menang dengan skor 2-1 dan hasil ini membawa tim asuhan Lampard untuk melaju ke babak selanjutnya. Di babak 16 besar nanti, Chelsea di Grup H ditemani oleh Valencia yang keluar sebagai juara grup.

Sepanjang pertandingan berlangsung, The Blues dikatakan tampil cukup dominan. Mereka tampil cukup baik dan lebih sebagai tim dengan mentalitas juara. Walaupun pada kenyataannya skuad Frank Lampard tadi malam dihuni oleh beberapa pemain muda dan pemain akademi mereka.

Menurut catatan, The Blues berhasil meriah ball Possession sebanyak 64, 4% dibanding Lille yang hanya 35,4%. Tim tuan rumah ini juga berhasil melakukan 20 kali tembakan dan 9 diantaranya on target. Untuk tim tamu mereka hanya berhasil menciptakan 7 tembakan dan hanya 2 saja yang mengarah ke gawang.

Dengan ini jelas sekali tuan rumah cukup mudah dalam laga tadi malam. Selain menguasai jalannya laga, mereka juga punya daya juang serta semangat yang tinggi. Bisa saja nanti dalam babak 16 besar mereka menjadi tim yang cukup di perhitungan. Dan hanya menunggu waktu saja siapa yang bakal dihadapi mereka nanti.

Jalannya laga Tadi Malam

Mengawali laga dengan cukup mudah sejak menit pertama, Chelsea memang sangat diuntungkan dengan hal ini. Baru 9 menit laga berjalan, Pulisic sudah mengancam gawang Lille. Ini berawal dari Tammy Abraham yang melakukan terobosan ke jantung pertahanan Lille dan mengirim umpan pada dirinya. Sayang Pulisic gagal memanfaatkan peluang itu.

Skor pada akhirnya berubah pada menit ke-19. Gol dari The Blues ini dicetak oleh Abraham. Gol ini terjadi akibat dari permainan cantik dari pasukan London biru ini dari lapangan tengah. Kante serta Pulisic melakukan umpan satu dua dan kemudian mengirim umpan ke Abraham dan merubah skor menjadi 1-0 untuk tuan rumah.

Gol terjadi lagi di menit ke-35. Dan kali ini giliran Cesar Azpilicueta yang mencetak namanya di papan skor. Gol ini berawal dari sepakan pojok yang dilakukan oleh Emerson. Dan Gol ini merubah skor menjadi 2-0 pada babak pertama. Dan setelah gol ini pertandingan berjalan dengan cukup dingin.

Babak kedua dimulai tanpa adanya banyak perubahan. Tuan rumah masih mendominasi jalannya laga, dan tim tamu masih mencoba keluar dari tekanan. Tapi menurut catatan statistik, Chelsea tidak terlalu melakukan tekanan seinsetif babak pertama.

Hanya terhitung 1 kali saja mereka mengancam gawang dari Lille. Itu dilakukan oleh Kovacic pada menit ke-74. Sayang sekali peluang itu tidak berhasil dia manfaatkan menjadi sebuah gol. Padahal tendangan mantan dari pemain Inter Milan ini cukup keras dan tepat mengenai sasaran.

Dan oleh karena itu tim tamu akhirnya bisa mencetak gol pada menit ke-78. Gol dari Lille ini dicetak oleh Loic Remy. Gol dari Remy ini dicetak setelah mendapat umpan dari Jonathan Bamba. Sehingga skor akhirnya berubah menjadi 2-1 dan bertahan hingga pertandingan berakhir.