Manchester United Vs Newcastle: Tuan Rumah Harus Menang

by -8 views
Manchester United
Manchester United

Manchester United sedang mengalami masa sulit setelah dipermalukan tim juru kunci Watford akhir pekan kemarin. Dalam Boxing Day nanti malam, MU yang bertindak sebagai tuan rumah, harus bisa meraih hasil positif. Karena jika gagal lagi meraih poin di kandang, mereka akan semakin terpuruk.

Memang kekalahan dari Watford 2-0 akhir pekan kemarin membawa banyak cerita. Dalam laga itu MU terlihat sangat sulit untuk mengusai jalannya laga. Barisan depan mereka tak bisa mencetak gol dan kerap kali kehilangan bola. Dan ini yang menjadi masalah yang terus menerus terjadi di musim ini.

Jika nanti melawan Newcastle mereka tetap seperti itu, raihan 3 poin bakal jadi angan-angan belaka. Newcastle sendiri jelas beda dari Watford, dan sering kali mereka menyulitkan tim-tim besar. Jika tidak waspada, Setan Merah bisa saja terjungkal di kandang mereka sendiri nanti malam.

Ada Kemungkinan Akan Digeser tim Tamu Di Klasemen Sementara

Dan yang menarik dalam laga nanti, MU dan juga Newcastle sama-sama mengoleksi 25 poin. Dan yang membuat United berada di atas The Toon Army adalah karena selisih gol saja. Hal ini tentu akan dimaksimalkan oleh tim tamu untuk mencuri angka di Old Trafford. Di laga terakhir pertemuan kedua tim, Newcastle memang unggul lebih dahulu dengan skor 0-2. Tapi pada akhirnya mereka tetap kalah dengan skor 3-2. Itu terjadi pada musim lalu.

Sang pelatih dari United, Ole Gunnar Solskjaer juga sadar akan hal itu. Tim tamu akan menyulitkan timnya nanti malam. Mereka merupakan tim yang bagus dan juga dihuni oleh beberapa pemain berpengalaman menurut Ole.

Laga nanti malam pasti akan menyulitkan kami untuk memperoleh 3 poin. Newcastle merupakan salah satu tim bagus di Premier League musim ini. Jadi kami jelas tak akan menganggap remeh mereka. Kami akan sangat serius mendapatkan tambahan poin,” kata Ole Gunnar Solskjaer ke Omnisport.

Saya sadar tim sedang dalam kondisi yang buruk. Kekalahan kemarin membuat kami sadar jika di sepak bola semuanya bisa saja terjadi. Dan hal-hal mengejutkan selalu datang ketika tak kamu harapkan. Tapi yang jelas kami sudah siap untuk laga nanti malam.”

Kami mempunyai kekuatan tambahan dari dukungan apra fans. Dan hal inilah yang saat ini dibutuhkan oleh para pemain. Mereka butuh dorongan yang kuat untuk berubah menjadi lebih baik lagi. Kami harus bisa bangkit dan memenangkan pertandingan,” tutup Ole Gunnar Solskjaer.

Untuk persiapan tim, united sepertinya akan tidak banyak melakukan perubahan pada formasi. Mungkin hanya akan memasukan Pogba dari awal untuk menambah daya serang United. Dan itu sudah terbukti dalam laga kemarin. Hanya saja dia tidak terlalu memperoleh bayak waktu untuk merubah jalannya laga.

Sedangkan tim tamu, mereka sepertinya juga tidak akan banyak melakukan perubahan. Mereka akan tetap sama menggunakan komposisi pemain seperti akhir pekan kemarin. Karena tidak ada pemain yang cidera atau terkena akumulasi kartu. Mungkin hanya ada beberapa perubahan dalam susunan pemain cadangan saja.