Manchester United Kembali Gagal Raih Kemenangan Di Kandang Sendiri

by -0 views
Manchester United
Manchester United

Manchester United harus kembali gagal meraih kemenangan di kandang mereka sendiri. Di lanjutan Liga Inggris 2019 pekan ke-15, mereka ditahan imbang 2-2 oleh Aston Villa. Padahal seharusnya mereka bisa menang atas Villa dan bisa merangkak naik ke posisi ke-5 klasemen.

Dengan kegagalan ini, mereka harus puas berada di posisi ke-9 dengan torehan poin 18. Hal ini berbanding jauh dengan pucak klasemen yang memiliki poin 40 yaitu Liverpool. Bisa dibilang Manchester United sudah sangat sulit untuk memperebutkan gelar juara Premier League musim ini.

Dalam pertandingan tadi malam, MU sudah kebobolan pada menit ke-11. Gol dari Aston Villa ini dicetak oleh Jack Grealish dengan sangat cantik. Kemudian Setan Merah baru bisa menyamakan kedudukan pada 3 menit sebelum turun minum. Hal ini berkat gol bunuh diri dari Tom Heaton.

Pada babak kedua MU bisa membuat gol lebih dahulu pada menit ke-64. Gol ini dicetak oleh Victor Lindelof lewat sundulan nya. Sayang sekali 2 menit setelah itu, Aston Villa berhasil menyamakan kedudukan lewat gol Tyrone Mings. Hal ini membuat MU harus puas bermain dengan skor 2-2 di hadapan para pendukungnya sendiri.

Hasil ini tentu membuat publik Old Trafford sangat kecewa. Hasil ini merupakan hasil yang sama dengan akhir pekan lalu. Saat itu Setan Merah harus bemain imbang juga ketika melawan Sheffield United. Dan seperti yang banyak pihak perkirakan, permainan United terkesan tidak ada perubahan sama sekali.

Jika dilihat dari 10 pertandingan terakhir Setan Merah, ini merupakan hasil seri yang keempat kalinya. Sisanya dari 10 laga itu adalah 3 kekalahan dan hanya bisa menang sebanyak 3 kali saja. Buat Unite tentu hasil ini jauh yang diharapkan para penggemarnya.

Menurut catatan Opta, hasil yang diraih MU kali ini merupakan yang paling buruk semenjak 31 tahun yang lalu. Saat musim 1988/1989 Setan Merah ketika itu hanya mampu finis di urutan ke-11 pada akhir kompetisi. Jika hasil seperti ini tidak bisa dirubah, bukan tidak mungkin MU akan mengalami nasih buruk seperti dahulu kala.

Sang Pelatih Yang Tidak Puas Dengan Barisan Pertahanan

Sang pelatih MU sendiri Ole Gunnar Solskjaer, juga tidak puas dengan hasil yang didapatkan anak asuhnya. Dia sedikit menyalahkan barisan pertahanan yang menurut sang pelatih tampil dibawah performa mereka.

“Ketika babak pertama, kami sepertinya bisa mengatasi ketertinggalan gol pada saat ini. Bukan tugas yang mudah untuk menyamakan kedudukan ketika gol cepat datang. Beruntung kami bisa menyamakan kedudukan saat babak pertama berakhir,” ujar Solskjaer ke Sky Sports.

“Seharusnya kami bisa mencetak gol lagi pada babak pertama. Tapi sayangnya para pemain di lapangan tidak bisa memaksimalkan peluang yang ada. Kami juga sedikit sekali mengancam gawang dari Aston Villa.”

“Di babak kedua, permainan kami sedikit lebih baik. Kami banyak menekan dan menciptakan peluang untuk menambah gol. Gol dari Lindelof juga membuat para pemain bersemangat untuk memenangi laga. Sayangnya kurangnya konsentrasi pada barisan pertahanan menjadi masalah yang serius untuk segera kami evaluasi,” tutupnya.