Manchester City Harus Bisa Membuat Guardiola Tetap Bertahan

by -7 views
Vincent Kompany
Vincent Kompany

Mantan pemain dan juga kapten Manchester City, Vincent Kompany, berharap mantan klubnya ini dapat membuat Guadiola tetap tinggal. Memang apa yang dikatakan dari pernyataan Kompany ini cukup beralasan. Karena pada musim depan kontrak dari Pep Guardiola sudah berakhir. Dan jika tak diperpanjang, dia bisa saja pindah ke klub lain.

Ini dikarenakan dalam isi kontrak itu menyebutkan jika Guardiola dapat pindah jika kontrak sisa 1 musim saja. Ini artinya musim ini adalah musim terakhir City dilatih mantan pelatih Barcelona itu. Jadi menurut Kompany, ini akan menjadi sebuah kerugian bagi klub ini. Apa lagi sang pelatih telah memberikan banyak gelar bagi City dan juga membuat tim ini mejadi salah satu tim besar di Premier League.

Kompany sendiri juga merasa jika belum ada pelatih lain yang akan cocok melatih City. Ini dia katakan setelah bersama Guardiola dapat memperoleh 2 gelar Liga Inggris. Dan tentunya dia paham bagaimana Guadiola membawa tim ini menjadi seperti ini. Dan juga jika saja nanti Guadiola pindah, ada kabar jika Kompany akan menjadi pelatih berikutnya dari Manchester City.

Saya tidak terlalu memikirkan tentang kabar itu. perjalanan karier saya masih sangat jauh, dan saya belum sepenuhnya tepat untuk berada di sana.” kata Kompany ke Sky Sports.

Tapi jika saya sekarang berada di posisi penting di manajemen City, saya akan berusaha keras mempertahankan Guadiola. Karena saya rasa Guardiola merupakan pelatih terbaik. Jika ada bursa pelatih baru yang akan menggantikan Guardiola, itu akan menjadi sebuah kemunduran bagi City,” tutup Kompany.

PSG dan Munchen Juga Mendekati Guardiola

Selain kekhawatiran dari Kompany, memang Guardiola dikabarkan menjadi salah satu kandidat pelatih dari Bayer Munchen atau PSG. Memang saat ini Munchen sedang dalam kondisi yang tidak seperti tahun-tahun sebelumnya. Dan Guadiola dipercaya dapat membawa tim itu kembali ke masa jayanya.

Untuk PSG, jelas mereka mengincar Guardiola untuk bisa meraih gelas juara Liga Champions. Pasalnya dalam beberapa tahun terakhir, mereka belum sekalipun merasakan laga fina Liga Champions. Meraka selalu kalah dalam babak sebelum itu. Padahal PSG sudah dihuni dengan pemain bintang dan juga itu terjadi hampir setiap musim. Tapi mereka belum pernah sukses di Liga Champions selama ini.

Guardiola sendiri sepertinya masih belum menentukan masa depannya sendiri. Ketika di singgung wartawan mengenai masalah ini, dia memberikan jawaban yang menyimpan sebuah rasa penasaran bagi sebagian orang.

Saya rasa ini bukan waktu yang tepat untuk membicarakan masalah ini. Itu masih terlalu lama, dan juga musim ini masih akan terasa panjang. Dan Saya rasa akan terus berkonsentrasi untuk membawa City meraih apa yang telah kami targetkan,” kata Guardiola ke Omnisport.

Perpanjangan kontrak memang menjadi sesuatu yang harus saya perhatikan. Tapi ini semua tergantung dari klub ini bagaimana Evaluasi pekerjaan saya di sini. Saya tidak punya hak untuk ikut campur masalah ini. Jadi semua terserah klub untuk mengambil keputusan yang tepat.”

Sekarang saya sedang bersama keluarga untuk menikmati musim liburan natal. Dan setelah itu saya akan berkonsentrasi ke tim dan mempersiapkan pemain untuk menghadapi Wolves. Karena pekan ini, akan menjadi pekan yang sangat sibuk dan padat di Premier League,” tutup Guardiola.