Liverpool Harus Jaga Momentum Di Premier League

by -7 views
Liverpool
Liverpool

Tahun ini Liverpool menjadi salah satu tim yang paling sukses di Dunia. Karena mereka berhasil meraih gelar 2 gelar bergengsi. Yaitu Liga Champions dan juga juara Piala Antar klub Dunia. Hal ini membuat mereka semakin termotivasi untuk meraih gelar juara Premier League musim ini.

Walau begitu, ini bukan tugas yang mudah untuk mereka penuhi. Dalam laga Boxing Day nanti malam, mereka kan menghadapi Leicester City. Dan anak asuh dari Brendan Rodgers itu berpotensi menjegal The Red di tengah jalan. Mengapademikian? karena waktu istirahat yang didapat oleh Liverpool lebih sedikit dari pada Leicester.

Hal ini akan dimanfaatkan oleh mereka untuk menghentikan laju anak asuh Juergen Klopp. Apa lagi The Reds memang sering kali kehilangan poin di paruh kedua musim, atau saat waktu Boxing day. Dan inilah yang menjadi momok serius dari mantan klub Steven Gerrard ini. Mereka saat ingin meraih gelar juara liga Inggris, tetapi selalu gagal dalam beberapa tahun.

Kali ini peluang mereka cukup besar. Di Premier League musim ini, pasukan The Reds belum sekalipun menerima kekalahan. Mereka mampu mencetak 16 kali kemenangan dan hanya 1 kali imbang saat melawan United. Dan juga mereka unggul dengan jarak 10 poin dari posisi kedua yang di tempati oleh Leicester City. Apa lagi mereka juga masih menyimpan 1 laga dan berpotensi untuk meraih 3 poin dari laga itu.

Klopp Yakin Bisa Mengatasi Masalah-masalah Yang Muncul

Klopp sendiri juga sadar jika situasi saat ini cukup sulit dan membuat dirinya cukup pusing. Tapi dia secara tegas tetap percaya diri dan juga mempercayai para pemainnya.

Saya sadar jika saat ini kami berada dalam situasi yang sangat penting. Kami harus fokus pada pertandingan ke depan dan melupakan gelar juara kemarin. Sudah waktunya kembali lagi untuk fokus ke Liga. Karena hal inilah yang menjadi target utama kami setiap musim. Dan kamu yakin musim ini akan menjadi waktu yang tepat untuk itu,” kata Klopp ke AS.

Kami selalu fokus di setiap laga yang kami mainkan. Dan melawan Leicester nanti, itu juga sama seperti pertandingan lain. Kami akan menganggap pertandingan itu seperti sebuah laga final. Dan jika kami gagal nanti, semuanya pasti akan semakin sulit.”

Saya memang sedikit khawatir tentang stamina para pemain. Kami harus menjalani masa istirahat yang sebentar saja. Praktis hanya 1 hari saja bagi para pemain untuk memulihkan diri. Jadi kami akan tetap bermain seperti biasanya dan melupakan hal itu semua demi target Juara Liga,” tutup Juergen Klopp ke AS.

Tapi walau mempunyai waktu istirahat yang sedikit, para pemain yang siap bertanding juga masih cukup lengkap. Terutama semua pemain inti, hampir bisa dimainkan. Hal inilah yang membuat sang pelatih tetap percaya diri untuk mengalahkan Leicester City dan semakin melaju jauh di puncak klasemen.

Klopp cuman berharap setelah laga ini nanti, tidak ada pemain yang cedera. Karena dalam laga Boxing Day ini, mereka akan menjalani beberapa pertandingan yang cukup sulit. Dan ini membutuhkan skuad yang harus tetap lengkap.