Leicester City Vs Liverpool : Tim Tamu Menang Besar, Telak 0-4

by -5 views
Leicester City Vs Liverpool
Leicester City Vs Liverpool

Leicester City Vs Liverpool akhirnya berakhir untuk kemenangan tim tamu. The Red menang besar dengan skor 0-4 tanpa balas. Ini merupakan keuntungan yang besar bagi Liverpool dalam laga Boxing Day dan juga membawa mereka tetap berada di puncak klasemen.

Kemenangan besar dini hari tadi membuat mental pemain The Reds semakin kuat. Mereka selangkah lagi bisa menjadi jawara Liga Inggris. Hanya butuh sedikit kesabaran dan juga konsentrasi dalam setiap laga yang akan mereka jalani. Dan sudah pasti mereka akan bermain dengan penuh semangat ke depannya.

Dalam laga dini hari tadi, Liverpool berhasil menguasai jalannya laga dengan 59, 1 % penguasaan bola. Dan tuan rumah hanya mampu menguasai bola sebanyak 40, 9% saja. Dilihat dari tembakan yang kedua tim lakukan, tim tamu juga lebih unggul. Mereka melakukan 15 kali tembakan dan 6 diantaranya on target. Sedangkan untuk Leicester City mereka hanya menciptakan 3 kali tembakan dan tidak ada yang mengarah ke gawang.

Jalannya Laga Leicester City Vs Liverpool

Dari awal laga, pasukan dari Juergen Klopp langsung saja tancap gas. Di menit pertama saja mereka sudah mengancam gawang Si Rubah lewat Trent Alexander-Arnold melalui aksi individunya. Tapi tendangan keras pemain bertahan itu masih melebar di sisi gawang dari Kasper Schemeichel.

Keran gol pertama dari Si Merah akhirnya hadir pada menit ke-31. Gol itu terjadi berkat aksi Mane dan Salah yang dapat menyuplai bola ke Arnold dan kemudian memberikan umpan ke Firmino. Tak mau membuang peluang begitu saja, pemain asal Brasil ini memasukan bola ke gawang Kasper Schemeichel. Dan skor 0-1 ini tetap bertahan sampai peluit babak pertama berakhir ditiupkan.

Memasuki babak kedua, The Reds masih saja menguasai jalannya laga. Mereka tetap memperlihatkan mentalitas juara dan tetap gencar melalukan serangan yang bertubi-tubi. Entah itu dari sisi kanan atau kiri, dan juga umpan terobosan pada pemain lini tengah mereka.

Dan hasilnya pada menit ke-71, tim tamu berhasil menggandakan keunggulan mereka lewat titik putih. Hadiah penalti ini diberikan oleh sang pengadil pertandingan setelah Caglar Soyuncu kedapatan Handball. Dan James Milner yang maju sebagai algojo, berhasil melakukan tugasnya dengan sangat baik.

Tiga menit setelah gol kedua itu, Liverpool kembali lagi membuat gol untuk semakin membuat tuan rumah terpuruk. Roberto Firmino lagi-lagi berhasil mencetak gol kembali dan juga masih memanfaatkan umpan manis dari Alexander-Arnold. Dengan gol ini, The Reds berhasil unggul 0-3 sementara waktu.

Karena sudah kebobolan 3 gol, permainan dari si Rubah semakin tidak terkendali. Mereka seperti kehilangan semangat di laga ini. Tim tamu yang melihat peluang besar ini, langsung saja memanfaatkan dengan baik dan membuat gol keempat mereka dalam laga ini.

Kali ini giliran Alexander-Arnold yang mencetak gol. Gol keempat Liverpool ini dibuat di menit ke-78 setelah Arnold menerima crossing yang manis dari Sadio Mane. Dan keunggulan 0-4 ini tetap tidak berubah sampai dengan pertandingan berakhir dan membuat Liverpool semakin tak terkejar.