Leicester City Menang Lagi Dan Terus Tempel Liverpool

by -2 views
Leicester City
Leicester City

Leicester City kembali lagi raih kemenangan. Hasil ini mereka dapat setelah mengalahkan Aston Villa 4-1 pada laga tadi malam. Dengan kemenangan ini, mereka tetap berada di posisi kedua dan terus menempel ketat Liverpool di puncak. Penampilan impresif dari anak asuh dari Brendan Rodgers ini memang patut kita acungi jempol.

Walau bermain di kandang lawan, Leicester tetap tampil sangat baik. Gol pertama dalam laga ini dicetak oleh  Jamie Vardy pada menit ke-20. Dan berikutnya pada menit ke-41 giliran Iheanacho yang mencetak gol, dan membuat skor berubah 2-0. Tim tuan rumahpun mencoba membalas dan berhasil mencetak gol pada akhir babak pertama. Gol itu mereka buat lewat Jack Grealish.

Pada babak kedua anak asuh Rodgers semakin menggila. Mereka berhasil menambahkan 2 gol lagi ke gawang Aston Villa. Gol ketiga mereka cetak pada menit ke-49 lewat sundulan dari Jonny Evans. Dan ini belum berakhir, pada menit ke-75 Vardy kembali lagi mencetak gol. Hal ini tercipta berkat serangan balik yang dilakukan oleh Leicester City.

Hasil ini membuat anak asuk Brendan Rodgers berhak menempati posisi kedua klasemen dengan perolehan poin 38. Dan untuk Aston Villa harus puas berada pada posisi ke-17 denga poin 15. Leicester City saat ini berjarak 8 poin dari The Reds. Mereka harus mempertahankan hasil seperti ini, dan berharap saja Liverpool terpeleset guna mengambil alih pimpinan klasemen.

Jamie Vardy Menggila Dalam 8 Laga beruntun

Selain kemenangan ini, satu yang menjadi sorotan adalah performa dari Jamie Vardy. Dia berhasil mencetak gol dalam 8 pertandingan berturut-turut dan semuanya berakhir dengan raihan 3 poin. Dengan ini Jamie Vardy telah mencetak 11 gol dari 8 pertandingan di Premier league 2019.

Melihat hasil ini sebenarnya tidak terlalu mengejutkan. Pasalnya pemain ini pernah melakukan hal yang sama pada musim 2015. Malah pada saat itu dia dapat mencetak gol dalam 11 pertandingan secara beruntun. Dengan ini Vardy layak disebut sebagai salah satu striker berbahaya di Liga Inggris.

Dan menurut sebuah catatan, Vardy menjadi pemain kedua yang dapat mencetak gol dalam 8 laga dalam kesempatan yang berbeda. Yang pertama dalam catatan ini adalah mantan pemain Manchester United Ruud Van Nistelrooy. Pada saat itu dia berhasil membuat gol dalam 8 laga beruntun pada tahun 2002 dan 2003.

Dengan performa dari Vardy ini, tentu saja Leicester berada pada posisi kedua adalah hal yang wajar. Dan jika di total, pemain ini sudah mencetak 16 gol saat musim 2019 dari semua kompetisi yang di ikuti Leicester City. Dan sepertinya jumlah ini akan terus bertambah lagi, karena kompetisi masih akan lama.

Jadi patut kita tunggu apakah kecemerlangan dari Jamie Vardy ini akan terus berlanjut atau tidak. Jika terus berlanjut, bukan tidak mungkin pada akhir kompetisi dia akan mendapatkan sepatu emas. Dan juga bisa pemain timnas Inggris ini membawa Leicester ke jenjang baru dan mengukir namanya dalam sejarah klub.