Inter Sekuat Tenaga Ingin Pertahankan Lautaro Martinez

by -6 views
Lautaro Martinez
Lautaro Martinez

Inter Milan sejatinya tidak ingin kehilangan striker depannya Lautaro Martinez. Namun pasukan biru hitam ini juga sadar jika hal itu juga cukup sulit dilakukan. Sang pemain sendiri musim tampil begitu memukau dan menjadi incaran tim-tim besar lainnya di Eropa. Ini juga yang mendasari kekhawatiran Inter terhadap masa depan pemainnya ini.

Lautaro sendiri sejauh musim ini berjalan telah mencetak 13 gol untuk Nerazzurri. Itu dilakukan pemain asal Argentina ini di semua kompetisi yang diikuti oleh Inter. Pemain ini juga berkontribusi besar sejauh ini dengan gol-gol kemenangan Inter. Pemain yang baru berusia 22 tahun ini menjadi bintang muda yang menjadi sorotan.

Barcelona memang sudah tidak menjadi rahasia lagi memang tengah meminati pemain ini. Mereka berniat untuk memboyong Lautaro untuk pergi ke Spanyol. Barca sendiri memang ingin pemain ini ini untuk mengantikkan tempat Luiz Suarez. Pemain itu sudah dibilang tua dan harus segera mencari penggantinya yang tepat. Dan pilihan klub ini terjatuh pada sosok Martinez.

Manajemen Tidak Punya Solusi Cadangan

Lautaro Martinez sebenarnya masih terikat kontrak dengan Inter sampai dengan 2023 mendatang. Dan Inter sendiri ingin memperbarui kontrak ini demi mempertahankan sang pemain. Meski demikian para petinggi Inter juga sadar jika perpanjangan kontrak ini akan berjalan alot. Ini tidak terlepas dari sanga pemain sendiri yang ingin mencari pengalaman baru di lain klub.

Lautaro memang menjadi pemain muda kami yang cukup menjanjikan. Kami juga bersyukur atas keberadaan pemain ini di sini. Kami dan Lautaro sama-sama mempunyai target yang ingin dicapai musim ini. Dan sejauh ini kami berada di jalur yang tepat,” kata Beppe Marotta kepada Football Italia.

Tapi kami juga sadar dengan bursa transfer saat ini. Semua hal tidak bisa diprediksi. Perubahan cepat bisa saja terjadi tanpa pernah kita sadari dari awal. Semua keputusan ada pada sang pemain. Kami sebagai pihak klub hanya menawarkan seluruh kemampuan yang kami bisa,” ujarnya.

Jika saja Lautaro dari Nerazzurri, tentu ini akan menjadi kerugian yang cukup besar. Dari dahulu klub ini memang sering kali kehilangan pemain muda yang potensial. Sebut saja Countihno yang dulu biasa saja di Inter, dan menjelma menjadi pemain yang berbeda ketika berseragam Liverpool. Jika hal ini tidak ingin terjadi, manajemen Inter Milan harus serius untuk membuat hal ini tidak terjadi lagi.

Mengikuti Jejak Legenda Inter Dan Argentina

Kiprah Lautaro di Liga Champions musim ini juga patut kita beri apresiasi. Pasalnya dia sudah 4 kali mencetak gol terus menerus secara berurutan. Ini juga pernah terjadi kepada para legenda Inter Milan dahulu kala. Sebut saja Hernan Crespo pada musim 2002, Christian Vieri pada musim 2003, dan Samuel Eto’o pada musim 2010.

Dia juga mencatatkan namanya di sejarah pemain Argentina yang tampil di Liga Champions. Membuat gol di 4 laga secara berurutan juga merupakan sebuah pencapaian yang layak. Sebelum Lautaro, ada sejumlah pemain yang melakukan hal itu. Ada Ezequiel Lavezzi, Hernan Crespo, Lionel Messi dan Sergio Aguero.