Edison Cavani Dan Atletico Madrid Capai Kesepakatan

by -9 views
Edison Cavani
Edison Cavani

Masa depan Edison Cavani akhirnya terjawab sudah. Mulai musim depan dia akan meninggalkan PSG dan bergabung dengan Atletico Madrid. Penyerang asal Uruguay ini memang sudah mengambil keputusan dengan cepat. Pasalnya dia sudah tidak lagi betah berada di Klub Perancis tersebut.

Satu lagi yang menjadikan alasan dirinya pindah adalah masa baktinya di PSG akan berakhir musim ini. Dan juga dia sudah tidak lagi menjadi pilihan utama di skuad PSG. Selain dari seringnya dirinya menderita cedera, dia juga mengalami penurunan performa dari pada musim-muism sebelumnya.

Kalah Bersaing Dengan Pemain Lain

Dan kedatangan Icardi ke PSG juga membuat tempat di tim utama tergeser. Apa lagi dengan semakin membaiknya performa Neymar dan juga Mbappe yang semakin matang, dia harus puas duduk di bangku cadangan dari skuad Thomas Tucel ini. Karena begitulah dalam sepak bola, dan apa yang terjadi pada Cavani sekarang ini adalah hal yang wajar.

Musim ini saja Cavani hanya 11 kali bermain sejauh ini. Dia cuman bisa dibilang bermain hanya setengah babak saja ketika di turunkan di pertandingan. Dan juga kontribusi nya di saat di turunkan juga tidak terlalu berpengaruh besar dari segi permainan tim. Jika begitu, memang pindah adalah pilihan yang terbaik bagi Cavani demi mendapatkan kepercayaan dirinya lagi.

Berita tentang kepindahan Cavani ke Atletico Madrid pertama kali di kabarkan oleh Sky Italia. Mereka memberikan informasi jika kedua belah pihak telah mencapai kata sepakat. Pemain asa Uruguay ini akan resmi menjadi pemain Atletico per 1 Juli tahun depan. Dan kabar ini sekaligus menepis rumor jika dirinya akan segera berseragam Manchester United.

Dengan bergabungnya Cavani ke Atletico, tim itu akan punya barisan depan yang menakutkan. Saat ini mereka sudah ada Joao Felix, Alvaro Morata, dan juga Diego Costa. Tapi ketiga striker ini masih belum bisa tampil maksimal. Pemain muda dan baru saja bergabung musim ini Joao Felix masih belum sepenuhnya tampil maksimal. Sedangkan untuk Costa dan Morata, kedua pemain ini kesulitan untuk mencetak gol.

Jika nanti dia bergabung ke Atletico, klub itu akan menjadi klub keempatnya di Eropa. Setelah sebelumnya di memperkuat Palermo, kemudian Napoli, setelah itu PSG. Selama membela PSG sampai dengan musim ini, dia sudah mencetak 190 gol dan juga 40 assist setelah berhasil membekukan 290 laga.

Sempat Dihubungkan dengan Setan Merah

Sebelum kabar ini hadir, Cavani memang dikabarkan semakin dekat dengan Manchester United. Dia dipilih Setan Merah karena pengalamannya bisa membantu pemain muda dari Setan Merah semakin berkembang. Dan juga klub itu memang butuh pemain depan yang lebih matang untuk menjadi pembeda di setiap laga.

Dan sosok Cavani inilah yang menjadi buruan Manchester United pada bulan Januari taun depan. Tapi kenyataannya, MU harus gigit jari karena sang pemain lebih memilih ke Atletico Madrid. Mungkin faktor pelatih yang menyebabkan Cavani lebih memilih untuk pergi ke Laliga dari pada pergi ke Premier League.