Derby Merseyside, Liverpool Menang Besar Atas Everton

by -5 views
Liverpool
Liverpool

Bermain dalam laga Derby tadi malam, Liverpool mampu menang besar atas Everton. Mereka menang besar dengan skor 5-2 dan membuat tetap berada di puncak klasemen. The Reds berhasil mengantongi poin 43 dari 15 laga yang mereka jalani. Sedangkan Everton harus berada di posisi ke-18 dengan hanya mengumpulkan poin 14 saja.

Dalam laga derby tadi malam itu, ada 5 pemain yang menciptakan gol. Liverpool diwakili 3 pemain yaitu, Origi yang memborong 2 gol, dan Shaqiri serta Mane masing-masing cetak 1 gol. Untuk Everton 2 gol yang mereka ciptakan terjadi berkat Keane serta Richarlison.

Dalam tadi malam itu, Liverpool dikatakan menguasai jalannya pertandingan. Mereka berhasil meraih 59.2% ball Possession dibandingkan Everton yang hanya 40.8% saja. Dalam tembakan Liverpool memang kalah tipis. Mereka hanya mampu melepaskan 11 tembakan yang 5 diantaranya on target. Sedangkan Everton mampu membuat 12 kali tembakan yang 4 diantaranya on target juga.

Soal passing, Liverpool juga lebih baik. Mereka berhasil melakukan 496 dibanding 326. Kemudian umpan jarak jauh 70 dibanding 55. Dalam akurasi passing The Reds juga lebih baik dari pada Everton yaitu 80.8% dibanding 72.7%. Dengan melihat sekilas saja, dipastikan Liverpool tampil lebih baik.

Jalanya Laga Dini Hari

Babak pertama baru menit ke-6, Liverpool sudah mencetak gol lewat Origi. Gol ini terjadi berkat Mane yang mampu mengirim umpan matang ke Origi. Dia yang berdiri bebas dalam kotak penalti berhasil meneruskan umpan itu menjadi gol dan merubah skor menjadi 1-0.

Selanjutnya pada menit ke-17, giliran Shaqiri yang mencetak gol. Tapi gol ini juga diprakarsai oleh Mane lagi. Setelah menerima umpan dari Arnold, Mane mengirim passing cantik ke arah Shaqiri dan diteruskan menjadi gol. Dengan ini Liverpool mampu menang dengan skor sementara 2-0.

Terlalu asik dengan 2 gol yang mereka buat, The Reds malah kebobolan pada menit ke-21. Hal ini terjadi lantaran kesalahan lini belakang tuan rumah yang dibuat oleh Alex Iwobi. Kesalahan itu di manfaatkan dengan baik oleh Michael Keane untuk mencetak gol ke gawang Adrian.

Karena kebobolan satu gol, Liverpool bermain lebih agresif dan ingin segera menambah gol lagi. Dengan segala upaya, mereka berhasil menambah gol pada menit ke-31 lewat Origi lagi. Babak pertama menjelang berakhir Mane juga ikut mencetak gol dan merubah keadaan menjadi 4-1 untuk tim tuan rumah.

Tapi pada masa injury time sebelum turun minum, Everton kembali menggetarkan jala Liverpool. Kali ini giliran Richarlison yang berhasil menyundul bola lewat umpan matang dari Bernard. Dengan babak pertama dalam derby Merseyside ini baerakhir dengan skor 4-2 untuk Liverpool.

Babak kedua permainan kedua tim cedurung adem ayem. Kedua tim hanya sekali dua kali melakukan serangan. Terhitung The Reds hanya mampu membuat 3 kali percobaan saja pada babak kedua. Sedangkan Everton terhitung hanya 1 kali saja mengancam gawang dari Adrian. Dan pada akhirnya, sampai peluit akhir dibunyikan  Skor 4-2 tidak berubah sama sekali.