Derby Manchester Berakhir Untuk Kemenangan Si Merah

by -2 views
Derby Manchester
Derby Manchester

Laga Derby antara Manchester City Vs Manchester United berakhir dengan skor 1-2 untuk kemenangan Setan Merah. Dalam laga ini memang tim tamu tampil begitu bagus pada babak pertama. Mereka mampu mengimbangi City dan juga sering melakukan beberapa kali serangan balik.

Hasil dari strategi ini, United berhasil lebih unggul terlebih dahulu lewat Rashford saat laga memasuki menit ke-23. Gol ini tercipta berkat dari hadiah penalti dari wasit. Kemudian Rashford kembali mencetak gol pada menit ke-29 untuk menggandakan ke unggulan United.

Tuan rumah pada akhirnya bisa mencetak gol pada babak kedua. Gol itu lahir pada menit ke 85 berkat sundulan dari Nicolas Otamendi. Gol ini berawal dari sepakan pojok yang di eksekusi dengan baik oleh pemain dari City. Dan gol ini menjadi gol yang terakhir pada laga ini dengan skor 1-2 untuk kemenangan MU.

Permainan Yang Begitu baik Dari Tim Tamu

Pada laga ini, MU sepertinya memang tampil begitu beringas. Sejak menit awal mereka tampil sangat baik dan bermain begitu sabar serta tenang. Hal ini patut mendapat apresiasi dari para fans, karena beberapa laga sebelumnya MU seperti tidak punya pola yang pasti dalam permainan.

Mungkin penyebab hal ini karena mereka tampil dengan tim besar dan juga rival sekota mereka. Jadi selain ingin mendapatkan poin, laga sarat gengsi ini memang hampir mengeluarkan seluruh potensi dari para pemain yang ada. Dan ini sangat terlihat pada kedua pemain baru dari Setan Merah.

Kedua pemain tersebut adalah Aaron Wan-Bissaka dan Daniel James. Mereka tadi malam tampil begitu bagus dan selalu memberikan yang terbaik di posisi yang ditempati. James yang bermain di sayap, sering kali merepotkan barisan pertahanan lawan. Sedangkan Wan-Bissaka tampil begitu baik saat menggagalkan serangan dari City.

City sendiri Sebenarnya tampil juga cukup baik. Sayangnya keberuntungan belum memihak pada mereka. Contohnya saja adalah hans ball yang terjadi di kotak penalti MU. Walau sudah di lihat di VAR, wasit tidak menganggap hal itu sebagai sebuah pelanggaran. Hal ini tentu yang menjadikan Sepak bola penuh dengan hal yang menarik.

Dalam permainan tadi malam City berhasil melakukan ball possession sebanyak 71.9%. Sedangkan MU hanya 28.1% saja. Tapi yang menarik di sini, walau begitu banyak menguasai bola City tidak bisa menjebol gawang United. Ini tidak lepas dari pertahanan Setan Merah yang begitu kokoh. Padahal dari kiri dan kanan, City selalu melakukan serangan dengan berbagai macam variasi.

Dari statistik yang ada, City mencatat melakukan tembakan sebanyak 22 kali dan 5 diantaranya on target. Sedangkan Untuk Manchester United, mereka melalukan 11 kali tembakan dan 7 diantara mengarah ke gawang. United juga mencatat lebih banyak melakukan takle dengan kesuksesan 63.2% dibanding 50.0% dari City.

Dengan hasil ini, Manchester City berada pada urutan ke-3 klasemen dengan perolehan poin 32. Sedangkan Untuk Manchester United, mereka berada pada posisi ke-5 klasemen sementara dengan 24 poin. Tapi posisi United ini bisa saja berubah jika nanti malam Wolverhampton mampu mendapatkan 3 poin.