C Ronaldo Jadi Penyelamat Juve Susah Payah Menjamu Sassuolo

by -0 views
C Ronaldo

Juventus cukup beruntung tidak mengalami kekalahan saat menjamu Sassuolo di kandang mereka sendiri. Ini tidak lepas dari Cristiano Ronaldo yang menjadi pahlawan untuk memaksakan hasil seri. Laga ini terjadi di pekan ke-14 Seri Italia musim 2019 tadi malam waktu setempat.

Pada babak pertama, sebenarnya Juventus lebih dahulu unggul pada menit ke-20. Gol ini dicetak oleh Leonardo Bonucci. Sayangnya ini tidak bertahan lama, karena 2 menit berselang mereka kebobolan. Gol dari tim tamu saat itu dicetak oleh Jeremie Boga dan merubah skor menjadi 1-1.

Setelah itu Juve malah kemasukan gol lagi pada menit ke-47. Francesco Caputo pemain dari Sassuolo harus membuat Buffon mengambil bola dari gawangnya sendiri. Beruntung Juve mendapat hadiah penalti pada menit ke-68. Ini terjadi saat Dybala di langgar di kotak penalti. Ronaldo yang menjadi penendang, sukses mencetak gol dan membuat keadaan menjadi imbang 2-2.

Dengan gagalnya meraih hasil penuh melawan Sassuolo, Juve harus turun ke posisi ke-2. Karena mereka hanya mengumpulkan poin 36 dan Inter yang menempati posisi puncak mengolesi poin 37. Tentunya hasil ini membuat Liga Italia Seri A 2019 semakin menarik. Pasalnya kedua tim saling berbut posisi puncak setiap minggunya. Jika tidak konsisten dalam setiap laga, bukan tidak mungkin posisi-posisi ini akan terus berubah.

Jalannya Laga Tadi Malam

Pada awal laga, Juventus sudah mengancam gawang Sassuolo. Higuain yang berdiri bebas berhasil mengirim umpan ke kotak penalti. Sayangnya Emre Can yang menerima umpan itu tidak bisa memaksimalkan nya mejadi gol. Merasa bersalah, Emre Can beberapa menit berselang mencoba melakukan tembakan keras ke arah gawang. Sayangnya itu masih bisa dihalau oleh kiper dari tim tamu.

Pada menit ke-12, Sassuolo mendapatkan peluang emans lewat tendangan bebas. Giorgos Kiriakopoulos yang menjadi eksekutor sayangnya belum bisa merubah keadaan. Bola hasil tendangan pemain ini masih bisa di antisipasi oleh Buffon yang berada di bawah mistar gawang Si Nyonya Tua.

Mendapat ancaman sepeti ini, Juve membalas dengan beberapa kali serangan balasan. Akhirnya pada menit ke-20 mereka berhasil merubah kedudukan. Gol ini dicetak oleh Leonardo Bonucci dari hasil tendangan keras dari luar kotak penalti.

2 menit berselang, giliran tim tamu yang membalas gol tersebut. Boga berhasil mencetak gol ke gawang Juve setelah menerima umpan matang dari Francesco Caputo. Setelah berhasil mencetak gol penyama kedudukan, Sassuolo terus menerus menyerang. Tapi sampai babak pertama berakhir, skot masih sama kuat 1-1.

Pada babak kedua, permainan dari kedua tim masih bisa dibilang sama saja dengan babak pertama. Mereka saling bergantian melakukan serangan dan juga beberapa kali bola mengancam gawang masing-masing.

Apalagi baru berjalan 2 menit babak kedua, Juve harus kebobolan lewat kaki dari Caputo. Bisa dibilang gol ini akibat kesalahan dari pemain Juventus yang gagal mengantisipasi bola dan malam memberikan umpan matang ke musuh. Setelah gol ini, Juve terus menerus melakukan tekanan.

Setelah bebera kali melakukan tekanan, Juve akhirnya bisa mencetak gol. Walau gol ini ini hadir dari titik putih, tapi hal ini bisa menyelamatkan Tuan rumah dari rasa malu. Gol itu dari titip putih ini dicetak oleh Ronaldo dengan baik.