Burnley Dibantai Manchester City Di Kandang Sendiri

by -6 views
Manchester City
Manchester City

Bermain di kandang, Burnley harus menanggung malu dengan kekalahan dari tim tamu. Pasalnya Manchester City yang bertindak sebagai sang lawan, membantai tuan rumah dengan skor telak 1-4. Dengan kemenangan ini, City bisa sedikit memangkas poi untuk mengejar ketertinggalan dari pimpinan klasemen sementara.

Laga yang digelar di stadion Turf Moor ini bergemuruh dengan cepat pada babak pertama. Ini tidak terlepas dari gol yang dicetak oleh Jesus. Tidak hanya pada babak pertama saja, jesus juga mencetak gol pada awak babak kedua. Dan gol-gol dari City dilanjutkan oleh Rodri serta Mahrez.

Pada akhir laga, sang tuan rumah mencetak gol hiburan lewat kaki Robbie Brady. Dengan kekalahan ini memaksa Burnley harus turun ke posisi ke-11 dengan poin 18. Sementara untuk City, mereka naik ke posisi ke-2 dan hanya berjarak 8 poin saja dari Liverpool. Tapi jika dini hari nanti Liverpool menang melawan Everton, jelas selisih ini akan melebar lagi.

Jalannya Laga Tadi Malam

Walau bermain di kandang Burnley, City sudah begitu dominan di awal-awal laga. Di babak pertama saja mereka sudah menciptakan 8 tendangan yang 5 diantaranya mengarah tepat ke gawang tuan rumah. Sedangkan untuk Burnley mereka hanya mampu membuat 2 kali tendangan atau peluang saja.

Meski statistik berkata demikian, City sebenarnya cukup sulit untuk membongkar pertahanan dari Burnley. Hal ini memaksa gelandang tengah dari Manchester City lebih keras memutar otak. David Silva, Kevin De Bruyne, dan Bernardo Silva mencoba segala cara untuk mengirim umpan-umpan matang ke rekan-rekannya.

Dengan kerja keras seperti itu, penantian dari City akhirnya terbayar tuntas. Mereka mampu mencetak gol pada menit ke-24. Gol ini tercipta berkat umpan matang dari sisi kiri yang dilakukan oleh David Silva. Juan Jesus yang menerima umpan itu, menyelesaikannya dengan sangat baik.

Setelah gol ini, City kerap kali mencoba untuk menambah gol. Tapi peluang dari beberapa pemain Manchester City semuanya gagal tepat di depan gawang. Ini akibat dari penyelesaian akhir yang begitu buruk dari pemain-pemain tersebut .Pada akhirnya skor 0-1 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Pada babak kedua, City langsung saja tancap gas, Dan ini terbukti berhasil mereka lakukan. Tepatnya pada menit ke-50 City berhasil menambah gol lewat Juan Jesus kembali. Kali ini Jesus menerima umpan dari Bernardo Silva yang begitu cerdik melihat posisinya dari dia yang tanpa pengawalan pemain belakang dari Burnley.

Usai gol kedua dari City ini, mereka masih belum puas dan menambah gol lagi pada menit ke-68. Kali ini giliran Rodri yang merubah skor menjadi 0-3 untuk City. Dan selanjutnya pada menit ke-87 giliran Mahrez yang mencetak namanya di papan skor dan merubah keadaan menjadi 0-4.

Gol satu-satunya dari tuan rumah dicetak pada menit ke-88. Ini sebagai gol penghibur yang dicetak oleh Robbie Brady. Gol ini tercipta lewat umpan silang dari Jeff Hendrick setelah mengecoh beberapa pemain belakang dari City. Dan skor 1-4 ini bertahan hingga laga berakhir.