Bermain Dikandang, Manchester Berhasil Kalahkan AZ Alkmaar

by -2 views

Manchester United dapat memetik kemenangan atas tamunya di Old Trafford tadi malam. Dalam laga itu MU berhasil menang telak dengan skor 4-0. Dengan kemenangan ini, anak asuh Ole Gunnar Solskjaer ini menjadi juara di Grup L dan melaju ke babak 32 besar Liga Europa 2019.

Kemenangan ini juga mereka dapatkan dengan skuad yang bisa dibilang berisi pemain cadangan. Tapi walaupun begitu Setan Merah tetap lah sebuah tim besar dan penuh dengan pemain bertalenta. Ini bisa dibuktikan dengan 4 gol dalam kurun waktu 11 menit yang dapat mereka saat laga tadi malam.

Striker muda dari akademi Manchester United menjadi bintang dalam laga itu. Dan itu bukan tidak lain adalah Mason Greenwood yang mencetak 2 gol sekaligus. Sedangkan untuk 2 gol lainnya dari United dicetak oleh Young dan Juan Mata dari titik putih. Kemenangan ini membawa MU mendapat 13 poin dan unggul 4 poin dari tim tamu dalam posisi di Grup L.

Jalannya Laga Tadi Malam

Pada babak pertama, terlihat tuan rumah sedikit kesulitan untuk mengusai pertandingan. Tapi itu tidak terjadi pada tim tamu. AZ Alkmaar berhasil mengusai jalannya laga, tapi sedikit kesulitan untuk menembus pertahanan dari Setan Merah. Tapi bukan berarti MU hanya tinggal diam saja, ada beberapa peluang yang sempat mengancam gawang dari tim tamu.

Peluang pertama dari setan merah di buat oleh Ashley Young pada menit ke-33. Peluang ini dia buat dengan melakukan kerja sama bersama dengan Mata. Sayangnya penyelesaian akhir yang baik dari Young masih bisa di gagalkan oleh kiper tim tamu yang bermain gemilang.

Tim tamupun sebenarnya membalas peluang itu sebelum babak pertama berakhir. Peluang ini didapat lewat Svensson yang berhasil mengirim umpan ke De Wit. Tapi bola dari kerja sama kedua pemain ini masih belum menemui saran dan melambung di atas gawang yang di jaga Sergio Romero.

Pada babak kedua, Gol pertama MU akhirnya berhasil dicetak. Itu terjadi pada menit ke-53 dan di lakukan oleh Ashley Young. Gol ini berawal dari serangan yang diawali dari Pereira dan Nemanja Matic yang memberikan umpan yang manis, sehingga gol tercipta.

Lima menit setelah gol ini, MU kembali mencetak gol. Diawali dari Garner yang berhasil mencuri bola dan mengirim kan umpan yang berhasil di selesaikan dengan oleh Greenwood. Tendangan dari pemain muda ini begitu baik menuju pojok dari gawang Tim tamu.

Gol ketiga MU terjadi lewat titik putih pada menit ke-63. Penalti itu diambil oleh Juan Mata dan berhasil dia lakukan denga baik. MU unggul 3-0 untuk sementara. Berselang 1 menit dari gol ketiga, Greenwood kembali lagi mencetak gol. Lagi-lagi di bekerja sama dengan Garner untuk membuat gol ini.

Dengan sisa pertandingan tinggal beberapa menit, kedua tim pada akhirnya tidak bisa mencetak gol. Walau kalah dalam laga ini, AZ Alkmaar masih tetap lolos ke 32 besar Liga Europa. Hal ini karena mereka berada di posisi kedua dengan raihan poin 9 poin.