Bermain Di Kandang Sendiri Munchen Tumbang Lawan Leverkusen

by -0 views
Bayern Munich

Bayern Munich gagal untuk meraih tambahan 3 poin di kandang sendiri. Mereka harus tumbang saat menjamu Bayer Leverkusen dengan skor 1-2. Padahal mereka sangat membutuhkan tambahan poin untuk bisa meraih posisi puncak dan juga tetap berada di jalur juara.

Memang dalam laga tadi malam, Die Roten banyak melakukan perubahan setelah bertanding di Liga Champions. Salah satunya adalah memainkan Ivan Perisic untuk menggantikan Kingsley Coman di lapangan tengah. Ada juga Countihno dan Thiago yang digantikan oleh Muller serta Joshua Kimmich.

Walau melakukan banyak perubahan, sebenarnya tim tuan ramah bisa dibilang menguasai jalannya laga. Mereka berhasil melalukan 24 kali tembakan dan 11 diantaranya mengarah ke gawang. Ball possessions juga mereka kuasai, dan Leverkusen hanya mampu mencatat 26% saja atas penguasaan bola.

Jalannya Pertandingan Yang Penuh Dengan Kejutan

Hal ini bisa terlihat pada menit ke-8 saat gawang Leverkusen mendapat ancaman dari Serge Gnabry. Beruntung peluang dari pemain ini tidak bisa merubah skor. Tapi 2 menit berselang setelah ancaman itu, Leverkusen membuat fans tuan rumah terdiam. Mereka berhasil mencetak gol lewat kaki Leon Bailey.

Gol dari Leon Bailey ini tercipta dengan kerja sama apik dirinya dengan Kevin Volland. Ketika menerima umpan dari Volland, Bailey langsung saja melakukan terobosan kearah pertahanan Munchen dan melakukan sepakan tepat ke kiri gawang. Sayang sekali Manuel Neuer gagal mengantisipasi tendangan itu dan menyebabkan Munchen harus kebobolan 1 gol.

Setelah tertinggal 1 gol, Tim tuan rumah langsung saja melakukan serangan bertubi-tubi. Mereka sangat berniat untuk segera mencetak gol untuk menyamakan kedudukan. Dengan kerja keras ini akhirnya apa yang mereka inginkan tercapai. Pada menit ke-34 Muller berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Gol ini tercipta berkat kerja sama tim dari bawah yang apik. Semua pemain terlihat sangat gembira dengan gol ini. Tapi yang paling bahagia adalah Goretzka karena berhasil melalukan assist yang brilliant kepada Muller. Mereka berdua melakukan umpan 1-2 seperti ketika bermain game saja.

Sayangnya kebahagiaan itu hanya berlangsung selama 1 menit saja. Karena pada menit ke-35, Leverkusen kembali lagi membobol gawang Neuer. Gol ini kembali lagi dicetak oleh Bailey dengan kerja sama masih dengan Volland. Ini seperti mereka berdua berhasil sekali lagi memperdayai barisan pertahanan dari Bayern Munich.

Dengan ketinggalan 2 gol ini membuat para pemain dari Die Roten semakin banyak melakukan serangan. Kedua striker mereka Lewandowski dan juga Gnabry saling bergantian untuk mencetak gol. Sayangnya kedua pemain tersebut masih belum bisa untuk merubah keadaan atau paling tidak menyamakan skor.

Dengan kekalahan ini, Bayern Munich harus puas berada di Posisi ke-4 klasemen sementara. Sedangkan untuk Bayern Leverkusen, mereka saat ini berada di posisi ke-7 klasemen sementara Bundesliga 2019. Tim tuan rumah saat ini mengumpulkan poin 24 sedangkan untuk tim tamu mereka berhasil menambahkan 3 poin menjadi 22 poin. Dengan melihat sekilas perolehan poin dari kedua tim, dipastikan Liga Jerman musim 2019 berjalan dengan sengit.