, , , ,

Tak Disangka Pemain Tidak Diharapkan Mendapatkan Piala Balon D’or

by -3 views

Berita Bola – Bintang Barcelona, Lionel Messi, keluar jadi juara Ballon d’Or 2019 pada Selasa (3/12/2019). Ini adalah penghargaan ke enam yang dicapai Messi.

Awalnya, pemain berjuluk La Pulga pernah mendapatkan Ballon d’Or pada 2009, 2010, 2011, 2012, serta 2015. Itu berarti Messi kembali mendapatkan trofi itu sesudah tiga tahun mangkir.

Gelar Ballon d’Or 2019 tentu saja makin kukuhkan Lionel Messi jadi pemain paling baik dunia. Suami dari Antonella Roccuzzo itu sekarang jadi pemain yang terbanyak mendapatkan Ballon d’Or. Judi Bola Online

Berita bola

Pemain dari Argentina itu unggul atas Cristiano Ronaldo yang telah mengumpulkan lima gelar Ballon d’Or. Ke-2 pemain memang diketahui sama-sama berkompetisi untuk memperoleh gelar, khususnya individu.

Walau demikian, banyak yang memandang dipilihnya Messi jadi peraih Ballon d’Or 2019 cukup mengagetkan. Prestasi Messi di tahun 2019 tidak cemerlang dibandingkan beberapa kompetitornya. Berita Bola

Lionel Messi cuma persembahkan satu gelar bersama dengan Barcelona yaitu juara La Liga ditambah 46 gol serta 17 assists. Sedang Van Dijk sukses bawa Liverpool memenangkan Liga Champions.

ubolaprediksi

Tetapi, Lionel Messi bukan pemain pertama yang mendapatkan trofi Ballon d’Or dengan minim gelar untuk teamnya. Ada banyak pemain bola yang tidak diduga memenangi trofi Ballon d’Or.

Di bawah ini ringkasan dari Give Me Sports, Senin (2/12/2019, 10 Juara Ballon d’Or yang tidak diduga.

10. Pavel Nedved (2003)

Sebelum Lionel Messi serta Cristiano Ronaldo cemerlang, pemain yang dapat mecetak 42 gol serta 26 assist pada sebuah musim dipandang benar-benar mengagumkan. Berita Bola

Saat itu, jarang-jarang ada pemain yang dapat mencatat statistik itu. Pada 2003, pemain Arsenal, Thierry Henry dengan mengagetkan dapat lakukan catatan itu.

berita bola

Akhirnya, dia juga jadi satu antara calon juara Ballon d’Or. Tidak hanya Henry ada kapten AC Milan yang diperkirakan menggondol penghargaan Ballon d’Or, yakni Paolo Maldini.

Baca Juga : Messi Mengalahkan Ronaldo Dalam Perebutan Piala Balon D’or

Tetapi, waktu juara gelar itu dipublikasikan bukan satu antara dua pemain itu. Pada 2003, pemain Juventus asal Republik Ceska, Pavel Nedved dengan mengagetkan merengkuh gelar Ballon d’Or.

9. Igor Belanov (1986)

Tidak dapat disangkal bila Diego Maradona adalah pemain paling baik dunia pada 1986. Tetapi, pada saat gelar itu cuma ditujukan untuk pemain dari Eropa.
UbolaPrediksi

Saat itu, Gary Lineker yang memenangi sepatu emas pada Piala Dunia dengan mengjutkan tidak memperoleh trofi Ballon d’Or. Pada 1986, gelar Ballon d’Or malah diserahkan kepada pemain dari Ukraina, Igor Belanov, yang cuma mengusung Piala Winners bersama dengan timnya.

8. Cristiano Ronaldo (2013)

Cristiano Ronaldo jadi satu antara striker yang tampil cemerlang pada 2013. Sepanjang satu musim, Ronaldo dapat mencatat 66 gol dari 56 laga.

Tidak hanya Ronaldo, ada pemain Bayern Munchen yang tampil impresif dengan sukses mengantar Bayern Munchen mendapatkan treble. Tetapi, waktu pengumuman juara Ballon d’Or disebut, malah bukan Ribery yang memperoleh gelar itu.

UbolaPrediksi

Walau sebenarnya pemain dari Prancis itu dapat bawa Die Rotten trebele winner. Ribery malah ada di posisi ke-3 dibawah Lionel Messi serta Ronaldo.

Ronaldo sukses memenagkan gelar itu untuk ke-2 kalinya.

7. Fabio Cannavaro (2006)

Fabio Cannavaro dipandang seperti contoh pemain belakang yang dapat memenangi Ballon d’Or. Saat itu, Cannavaro sukses mengantar Tim nasional Italia juara Piala Dunia 2006.

UbolaPrediksi

Tetapi, banyak yang memandang Gianluigi Buffon lebih patut mendapatkan gelar Ballon d’Or. Tetapi, Cannavaro lah yang malah menggondol gelar itu.

6. Andriy Shevchenko (2004)

Penyerang asal Ukraina, Andriy Shevchenko sukses mengantar AC Milan juara Serie A pada 2004. Tetapi, satu gelar itu dapat mengantarkannya mendapatkan trofi Ballon d’Or untuk pertama kali. Berita Bola

ubolaprediksi

Serta, Shevchenko sukses menyingkir pemain seperti Deco yang dapat mengantar FC Porto juara dalam empat persaingan berlainan sepanjang satu musim. Deco bawa Porto juara Piala Super Portugal, Liga Champions, Piala Intercontinental serta Primeira Liga.

5. Lionel Messi (2010)

Satu antara hal yang diingat beberapa pencinta sepak bola dari 2010 ialah Tim nasional Spanyol waktu juara Piala Dunia. Saat itu, dua pemain yang paling mencolok adalah Andres Iniesta serta Xavi Hernandes.

Tidak hanya Iniesta serta Xavi, pemain dari Belanda, Wesley Sneijder cemerlang sesudah turut mengantar Inter Milan mendapatkan treble winner. Tetapi, waktu penganugerahan Ballon d’Or, tidak satu juga dari ke-3 pemain itu yang mencapainya.

Pada Ballon d’Or 2010, Lionel Messi malah yang merengkuh gelar individu yang diberi majalah France Football itu.

4. Luka Modric (2018)

Sebelum mendapatkan penghargaan Ballon d’Or 2018, Cedera Modric jarang-jarang memperoleh pernyataan sebab tampilan gemilangnya. Tetapi, sesudah mengantar Tim nasional Kroasia ke final Piala Dunia 2018, dia pada akhirnya memperoleh trofi yang didambakan beberapa pemain bola, yaitu Ballon d’Or.

Dia sukses menaklukkan nama besar seperti Lionel Messi serta Cristiano Ronaldo. Serta, saat itu Messi ada di tempat ke lima.

3. Luis Figo (2000)

Luis Figo diketahui seringkali lakukan hal yang polemis. Satu salah satunya adalah keluar dari Barcelona ke Real Madrid.

Apalagi peristiwa polemis Luis Figo? Waktu mendapatkan Ballon d’Or 2000, dia memandang Francesco Totti lebih patut memperoleh trofi itu.

“Maaf sebab mengambil Ballon d’Or pada tahun 2000, Anda patut memperolehnya,” kata Luis Figo.

2. Matthias Sammer (1996)

Matthias Sammer adalah pemain yang diketahui benar-benar kompak di dalam bermain. Pemain yang berposisi jadi gelandang bertahan itu sukses memenangi Ballon d’Or 1996.

Tetapi, banyak yang memandang pemain dari Brasil, Ronaldo Nazario, lebih patut menang sebab tampilan apiknya bersama dengan Barcelona saat itu.

1. Michael Owen (2001)

Michael Owen jadi pemain dari Inggris paling akhir yang sukses menggondol penghargaan Ballon d’Or. Saat itu, pada sebuah musim Owen sukses cetak 24 gol dari 46 laga.

Diluar itu, Owen persembahkan gelar Piala FA, Piala Liga serta Piala Liga Europa untuk Liverpool. Di lain sisi, sebenarnya ada yang lebih baik daripada Owen yaitu Raul Gonzales.

Bersama dengan Real Madrid, Raul sukses mengantar El Real juara Liga Champions. Tidak itu saja, dalam tempat paling besar di Eropa itu Raul jadi pembuat gol paling banyak.

Tetapi, waktu penghargaan itu dipublikasikan, malah penyerang Liverpool, Michael Owen yang mendapatkan trofi Ballon d’Or 2001.