Aston Villa Bantai Liverpool Dengan Skor 5-0

by -1 views
Aston Villa
Aston Villa

Tadi malam adalah laga yang buruk bagi Liverpool. Menurunkan mayoritas pemain muda, mereka harus menelan kekalahan pahit dari Aston Villa 5 gol tanpa balas. Dengan kekalahan ini, laju The Reds di Piala Liga Inggris musim 2019 sudah terhenti. Dan bagi Aston Villa kemenangan ini membawa mereka ke babak selanjutnya.

Dalam laga tadi malam, Liverpool menurunkan pemain u-23 mereka. Sedangkan Aston Villa jelas menurunkan skuad utama mereka. Alasan The Reds menurunkan pemain muda mereka, karena mayoritas pemain senior atau inti sedang melalukan persiapan untuk Piala Dunia Antar Klub. Jelas diatas kerta, pasukan tuan rumah lebih unggul soal pengalaman dan akhirnya menang mudah.

Rata-rata pemain yang turun dalam laga tadi malam adalah pemain yang berumur 23 tahun dan tidak ada yang lebih dari itu. Dan faktanya tidak ada satupun pemain senior yang ikut bertanding dalam laga kali ini. Jelas sekalu Klopp lebih mementingkan konsentrasi anak buahnya ke laga yang lain. Jika tidak begini, dia takut jika ada salah satu pemain andalannya menderita cedera.

Jalannya Laga Aston Villa Vs Liverpool

Para pemain muda dari Liverpool, sejatinya mengawali laga dengan cukup baik. Harvey Elliot yang berada di kanan kerap kali mengancam gawang dari Aston Villa sejak menit awal. Bahkan pada menit ke-10, dia hampir saja merobek gawang Villa.

Tuan rumah tak mau dipermalukan oleh anak-anak muda ini. Dan pada menit ke-14, akhirnya mereka membuka keunggulan mereka. Gol ini dicetak oleh Conor Hourihane melalui tendangan bebas. 3 menit setelah ini, tuan rumah kembali membuat gol yang dicetak oleh Morgan Boyes yang melakukan bunuh diri.

Sebelum turun minum, The Reds harus kembali mengambil bola dari gawang mereka. Kini giliran Jonathan Kodjia yang mencetak namanya di papan skor. Dan pemain ini juga mencetak namanya lagi pada menit ke-45 setelah menerima umpan matang dari El Mohammady. Babak pertama berakhir dengan skor 4-0 untuk kemenangan Villa.

Pada babak kedua, Liverpool sedikit lebih baik dari pada babak pertama. Mereka sedikit bisa keluar dari tekanan dan sekali-kali mengancam gawang dari Aston Villa. Tapi sejauh itu, tidak ada satupun gol yang dapat mereka cetak. Hal ini semakin membuat frustrasi anak-anak muda itu.

Terlihat para pemain muda ini tampil terlalu hati-hati dan terlihat gugup. Kemungkinan karena mereka mendapat tekanan yang begitu besar dari para fans yang menonton. Apa lagi laga ini juga cukup penting bagi The Reds, jika ingin lolos kebabak selanjutnya di Piala Liga Inggris 2019. Tapi sayangnya mereka tidak tampil dengan baik seperti yang di harapkan.

Dan sudah dapat dipastikan, Villa akhirnya membuat gol lagi. Ini terjadi pada menit ke-90 sebelum akhir laga, tuan rumah kembali mencetak gol. Kali ini giliran Wesley yang berhasil lolos dari jebakan offside, mampu membuat Caoimhin Kelleher mengambil bola ke-5 dari gawangnya pada laga ini. Dan skor untuk laga ini berakhir dengan kemenangan tuan rumah 5 gol tanpa balas atas tamunya Liverpool.