, ,

AS Roma Akan Bertandang Ke Markas Fiorentina

by -2 views
AS Roma Akan Bertandang Ke Markas Fiorentina
AS Roma Akan Bertandang Ke Markas Fiorentina

Dalam lanjutan Liga Seri A 2019 akhir pekan ini, akan ada laga antara Fiorentina Vs AS Roma. Laga ini cukup menguntungkan bagi tim tamu. Karena tuan rumah sedang dalam kondisi terpuruk. Walaupun begitu Serigala Ibu Kota ini harus tetap waspada. Karena Laviola tetaplah tim yang tangguh.

Dalam laga pekan ke-17 nanti, I Lupi wajib mendapatkan poin. Ini untuk semakin menguatkan posisi mereka di papan klasemen sementara. Dan untuk tuan rumah, mereka malah wajib menang. Karena dalam 6 laga terakhir, mereka harus tidak bisa memetik poin penuh alias tidak bisa memenangkan pertandingan. Dalam kondisi seperti itu, menghadapi Roma yang sedan on Fire tentu akan menyulitkan.

Untuk Roma, melawan Fiorentina selalu menjadi laga yang tidak memihak ke mereka. Ini bisa dilihat dalam laga mereka musim lalu. I Lupi harus menelan kekalahan dalam 2 kali pertemuan kedua tim di Seri A Italia. Dan sejatinya musim ini Roma memang lebih baik, dan memenangkan laga nanti akan lebih besar peluangnya.

Fiorentina dalam akhir pekan kemarin juga mampu menahan Inter di Sansiro. Padahal Sang pemimpin klasemen itu bermain dengan kekuatan penuh. Tapi Laviola membuat para pengamat terdiam, dan pada kenyataannya mereka mampu menahan seri sang pemuncak klasemen. Walau tidak memenangi laga, jelas permainan dari Fiorentina patut di acungi jempol.

Smalling Akan Tetap Menjadi Jantung Pertahanan Tim Tamu

Untuk Roma sendiri, mereka juga mendapat berita yang menguntungkan. Pasalnya bek dari Manchester United, Chris Smalling yang mereka pinjam, dapat bertanding dalam laga akhir pekan nanti. Ini sebuah keuntungan mereka di lini pertahanan. Karena sang pemain itu, musim ini tampil begitu bagus ketika datang dari United.

Dia menjadi skuad inti dan selalu menjadi pilihan sang pelatih. Selain kuat dalam bertahan, Smalling juga sekali-kali ikut menyerang dan juga sempat membuat assist. Permainan dia sungguh sangat berbeda dari pada ketika pemain itu bermain di United. Jelas ini keuntungan yang cukup bagi I Lupi dari peminjaman ini.

Bahkan tersiar kabar, jika I Lupi berniat untuk mempermanenkan Smalling pada Januari nanti atau akhir musim ini. Dengan performa yang seperti itu, Roma tentu tidak mau kehilangan tembok pertahanannya. Tapi keinginan mereka akan ditentang oleh United. Karena mereka berniat memulangkan Smalling setelah masa peminjamannya selesai.

Selain hal itu, Roma tidak ada masalah yang lain. Mereka akan datang ke Florence dengan kekuatan penuh melawan Laviola. Pasukan dari Paulo Fonseca akan berusaha secara maksimal untuk melawan anak asuh dari Vicenzo Montela. Kedua pelatih akan beradu strategi untuk mendapatkan poin penuh.

Jika nanti Roma dapat tambahan 3 poin, mereka akan semakin memperkuat posisi mereka dalam posisi ke-4 klasemen sementara. Saat ini Serigala Ibukota ini mengoleksi poin 32 dari 16 laga. Untuk tuan rumah, mereka saat ini terperosok di posisi ke-14 klasemen sementara. Mereka mengoleksi poin 17. Dan jika mereka memenangkan laga nanti, mereka akan berpotensi naik ke posisi ke-13 atau lebih baik dari itu.