Ancelotti Akan Membawa Perubahan Untuk Everton

by -3 views
ancelotti
ancelotti

Teka teki pelatih baru untuk Everton akhirnya terjawab sudah. Klub itu pada akhirnya menunjuk Carlo Ancelotti sebagai pelatih baru mereka. Don Carlo akan dikontrak selama 4,5 tahun. Klub ini cukup berharap pada pelatih ini, dan akan mampu mempersembahkan trofi pertama untuk klub ini.

Setelah dipecat dari Napoli, Don Carlo memang tidak membutuhkan waktu lama untuk mendapat pinangan dari klub baru. Pasalnya setelah dipecat, dia langsung di hubungkan dengan Everton. Dan pada akhirnya itu terjadi pada kemarin sore untuk peresmiannya. Klub ini mengumumkannya lewat social media dan juga halaman resmi dari klub itu sendiri.

Tugas Ancelotti di Everton dipastikan cukup berat. Untuk saat ini, dia harus bisa membawa Everton menjauh dari papan bawah klasemen sementara. Dan untuk selanjutnya, klub berharap Don Carlo bisa mempersembahkan piala bagi klub ini. Pasalnya The Toffees sudah menunggu cukup lama, dan belum terealisasikan sampai sekarang.

Ancelotti akan memimpin anak buahnya di Everton pertama kali saat bertemu dengan Burnley minggu depan. Dan itu terjadi di pekan-pekan yang padat di Premier League atau yang biasa disebut dengan Boxing Day. Untuk hal ini, sepertinya Don Carlo tidak akan terkejut. Karena dia sudah pernah merasakan hal ini ketika melatih Chelsea beberapa musim yang lalu.

Saat menjadi pelatih dari The Blues, Ancelotti mampu membawa tim itu meraih gelar juara Premier League dan juga pada Piala FA. Tapi pada musim kedua dia dipecat karena penurunan performa. Padahal jika dilihat secara keseluruhan, Don Carlo bisa beradaptasi dengan cepat di Liga Inggris. Inilah yang mungkin menjadi alasan Everton menunjuk dirinya sebagai pelatih baru.

Tantangan Untuk Ancelotti

Sebelum berada di The Toffees, Ancelotti memang sering kali berpindah-pindah klub. Dan rata-rata klub yang dia bela adalah klub besar dan juga dipenuhi pemain yang berbakat. Sebut saja ada Juventus, PSG, AC Milan, Real Madrid, Napoli, Dan Bayern Munich. Apakah dia nanti akan sukses di Everton dengan pemain seadanya saja? Dan juga Everton bukan tim yang punya banyak dana untuk belanja pemain.

Di sinilah nanti kemampuan meracik strategi dari Ancelotti akan diuji. Dan perlu dicatat, Premier League sudah berbeda dengan waktu ketika dirinya masih melatih Chelsea. Saat ini hampir semua tim di Liga Inggris mempunyai kekuatan yang cukup merata. Dan sejatinya ini merupakan perkembangan yang patut dibanggakan bagi warga Inggris.

Satu lagi yang akan menjadi ujian dari Ancelotti. Klub ini akan mengurangi dana untuk belanja pemain selama dia melatih The Toffees. Karena dana utama dari klub ini sepertinya akan di konsentrasikan untuk membuat stadion baru. Dan Don Carlo sepertinya sudah tahu akan hal ini. Oleh Karena itu kemungkinan dirinya tertantang dengan menjadi pelatih baru dari The Toffees dengan segala keterbatasan yang ada.

Kita tunggu saja apakah pelatih baru dari Everton ini mampu membawa perubahan yang besar bagi klub atau tidak. Dan juga apakah nantinya pihak klub sendiri akan mendukung sepenuhnya sang pelatih untuk memimpin tim.